Renungan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1430 H

Detak jarum terus berputar, hari berganti hari, bulan demi bulan menjelang,  tahun demi tahun pun berlalu, seiring pergantian siang ke malam begitu juga sebaliknya yang menandakan dunia sudah “RENTA” ini terus berkurang usianya dan tidak terasa pula telah memasuki bulan Muharram, menandai datangnya kembali tahun yang baru 1430 H.

1430 tahun tonggak sejarah peradaban dunia Islam yang penuh dengan tatanan nilai-nilai yang menjunjung tinggi moral ditancapkan oleh Manusia Agung sepanjang Masa Rosululloh Muhamad SAW seiring Hijrahnya Rosululloh Muhamad SAW dari Mekah ke Medinah.

Hijrahnya Rosululloh Muhamad SAW dari Mekah ke Medinah yang dijadikan sistem penanggalan  dalam kalender Islam bukanlah sekedar perpindahan fisik Beliau dari satu kota ke kota lainnya, melainkan lebih merupakan upaya untuk merubah tatanan kehidupan jahiliyah kepada kehidupan yang berdasarkan nilai-nilai Ilahiyah,  hingga Islam benar-benar menjadi kekuatan baru.

Yang bisa kita petik dari hijrahnya Rosululloh Muhamad SAW dalam mengarungi sisa-sisa umur kehidupan di dunia ini, tak lain kita jadikan Tahun Baru Hijriyah sebagai momentum untuk merubah diri..

  • Berhijrah dari kemusyrikan kepada ketauhidan, dari lupa pindah kepada mengingat Alloh SWT.
  • Berhijrah dari pribadi yang jauh dari nilai-nilai Islami menuju Islam yang Indah yang akan membawa kebahagian di dunia dan kebahagian di akhirat kelak.

Sudah saatnya kita evaluasi diri di tahun baru ini. Sejauh manakah kita berupaya untuk senantiasa mengingat Alloh SWT di setiap waktu,  setiap saat dan setiap detak jantung kita. Insya Alloh Tahun baru kali ini menjadi lebih baik dari tahun kemarin…

SELAMAT TAHUN BARU”
1  Muharam  1430  H

8 Responses to Renungan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1430 H

  1. Baam mengatakan:

    Semoga bermanfaat bagi kita semua

  2. Tony mengatakan:

    Pergantian Tahun. Semoga hari-hari menjadi lebih baik, tetap sehat, dan Tetap Semangat!!! Mudah-mudahan kita termasuk golongan manusia yang selalu di rahmati Allah SWT. Amin

  3. muhtar fatony mengatakan:

    Selamat TAhun BAru Islam 1430 H. Barakallahu fiik!,. Semoga ada segenggam asa untuk bisa kita rajut indahnya tali persaudaraan. Salam dari saya…, ditunggu silaturrahimya di musholla maya kami.

  4. pakarfisika mengatakan:

    salam taa’ruf,

    senang menemukan blog ilmu ini, semoga manfaat yang lebih bisa kita petik…amien 19x

    wassalaam

  5. pelbis mengatakan:

    Selamat Tahun Baru 1430 H, semoga kita semua akan menjadi lebih baik dibanding hari-hari kemarin… Amin

  6. Ping-balik: Renungan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1430 H | ekadarma.com

  7. reninta mengatakan:

    Sebelumnya Selamat Tahun Baru 1430 H
    maaf, ane boleh izin copas gambarnya ya..

  8. ungu_violet mengatakan:

    semoga apa yang kita inginkan bisa terkabul di tahun abru ini….. amien… semoga kita selalu berjalan sesuai dengan kaidah2 islam… dan menginggalkan kemunkaran… amien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: