Pondok Pesantren Suryalaya Akan Peringati HUT Ke-105

PAGERAGEUNG – Pondok Pesantren Suryalaya sebagai penyebar ajaran Thariqat Qodriyah wa Naqsabandiyah (TQN) akan menyelenggarakan peringatan ulang tahun yang ke-105 pada 10 Oktober 2010. Serangkaian acara telah dipersiapkan oleh panitia acara dari Yayasan Serba Bakti Ponpes Suryalaya. Mulai dari acara bertemakan pendidikan, keagamaan, sosial kemasyarakatan hingga seni dan kebudayaan.

Ketua pelaksana HUT ke-105 Ponpes Suryalaya sekaligus Ketua Yayasan Serba Bakti Suryalaya Marsekal Muda TNI (purn) H Mahpudin Taka menjelaskan, HUT Suryalaya merupakan agenda lima tahunan yang rutin dilaksanakan pihak Yayasan. Hal itu sebagai ungkapan rasa syukur dari semua ikhwan, pengurus, wali talqin, mubaligh, sesepuh maupun ikhwan biasa atas limpahan rahmat serta karunia Allah SWT.

Ponpes Suryalaya telah berdiri sejak tahun 1905 dan telah ikut berperan serta dalam kegiatan dakwah, pendidikan serta kegiatan sosial kemasyarakatan. Makanya, dalam mengembangkan fungsi dan tugasnya, insya Allah Pondok Pesantren Suryalaya selama kurun 105 tahun telah ikut serta dalam membentuk insan kamil, turut menciptakan umat yang beretika dan berakhlakul karimah” paparnya didampingi ketua bidang humas H R Bobon Setiadji Bustom, kemarin.

Dia mengungkapkan, rentang 105 tahun tentunya bukan waktu yang sebentar. Tentunya, hikmah serta manfaat dari aktivitas Ponpes Suryalaya tidak hanya dirasakan oleh para ikhwan TQN, juga oleh seluruh warga di nusantara dan luar negeri, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

“Tanbih atau wasiat dari pendiri Ponpes Suryalaya Syekh Abdullah Mubarrok bin Nur Muhammad (Abah Sepuh) di antaranya menaati peraturan agama maupun negara, senantiasa dipegang teguh oleh para ikhwan. Dan ini terus dilaksanakan oleh Abah Anom (KH Sohibul Wafa Ta’jul Arifin) sebagai penerus Ponpes Suryalaya hingga sekarang,” jelasnya.

H. Bobon menambahkan, sebenarnya Hari Ulang Tahun Ponpes Suryalaya jatuh pada tanggal 5 September. Namun karena bertepatan dengan Ramadan makanya untuk kegiatan seremonial diundur bertepatan dengan tanggal 10 Oktober /2010.

Tema HUT ke-105 ini yakni popes Suryalaya berkhidmat membina kualitas ikhwan dan akhwat menuju insan kamil cageur bageur”.

Rangkaian acara sebenarnya telah dimulai sejak tanggal 1 dan akan berakhir pada puncak peringatan yakni tanggal 10 September,” pungkasnya. (sup)

sumber : http://www.radartasikmalaya.com

6 Responses to Pondok Pesantren Suryalaya Akan Peringati HUT Ke-105

  1. rachmat mengatakan:

    cumuuuun

  2. muhammad danielz ramdani mengatakan:

    assalamualaikum,
    smuga ihwan penyelengaran diberikemudahan untuk mempertemukan ihwan2…
    dan mudah2an abah beserta keluarga dalam lindungan Alloh SWT.. serta sehat walafiat.

    waalaikumsalam

  3. Lesti jomantara mengatakan:

    Doaku bersamamu semoga pp suryalaya terus maju barokah,salam rindu buat abah anom dari muridmu semoga abah dipanjangkan umur diberi kesehatan amin,serta ikhwan2 suryalaya

  4. Ikhwan Surabaya mengatakan:

    Assalamualaikum,

    Salam Kenal dan salam Ukhuwah, semoga PP Suryalaya semakin hari semakin maju, dan Barokah Abah semakin tercurah kesemua murid.

    Wassalamualikum

  5. coretan gado gado mengatakan:

    Pangersa Abah Anom meninggal pada Ulang Tahun Suryalaya ke 106. Sesudah Bulan Ramadhan. Alhamdulilah sy bisa hadir untuk ikut shalat Jenazah di Suryalaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: